Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 April 2013

Generasi Berencana Mewujudkan Remaja Berkualitas

Kesimpulan kuliah umum pada tanggal 8 April 2013 di Convention Hall UNAND tentang Generasi Berencana Mewujudkan Remaja Berkualitas oleh Bapak Dr. Sudibyo Alimoeso, MA (PLT Kepala BKKBN Pusat).
GenRe merupakan istilah dari Generasi Berencana dengan istilah yang terkenal adalah "Salam GenRe". Salah satu latar belakang akan adanya program GenRe dari BKKBN ini adalah meminimalisir jumlah penduduk yang ada di Bumi Pertiwi ini. Banyaknya jumlah penduduk yang ada di Indonesdia akan berdampak terhadap kualitas manusia, seperti tingginya tingkat pengangguran, kelaparan, kemiskinan dan hal lain yang tidak inginkan. Oleh sebab itu diadakanlah program GenRe ini.
Selain itu, program GenRe juga mengajak remaja Indonesia untuk "Say No To Free Sex, Drug's and HIV/AIDS".
Untuk melancarkan program GenRe , salah satu media untuk menggelorakannya adalah PIK-Remaja di SMP/SMA dan PIK-Mahasiswa di universitas-universitas. Jumlah PIK-R di Indonesia sampai saat sekarang ini berjumlah lebih kurang 16.000 dan 3.000 PIK-Mahasiswa yang terdiri dari tahap tumbuh,tegak hingga tegar.
Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak no 4 di dunia. Untuk mengurangi jumlah nya dari tahun ke tahun dapat dilakukan dengan program Pendewasaan Usia Perkawinan yang kita kenal dengan PUP. Naiknya jumlah penduduk di Indonesia sangat berdampak terhadap kemiskinan, maka salah satu misi GenRe adalah memutus lingkaran setan kemiskinan (“Vicius Sircle of Poverty”)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger templates

Blogroll

Blogger news